Pantangan Makanan Pendarahan Haid Yang Harus Dihindari

Memiliki masalah dengan pendarahan haid yang terus menerus keluar ? Disini kami akan memberikan kepada anda informasi terkait pantangan makanan pendarahan haid yang harus dihindari.

Pantangan Makanan Pendarahan Haid Yang Harus Dihindari

Kenapa penderita pendarahan haid harus tau akan pantangan makanan tersebut ? 

Alasannya karena tidak semua makanan bagus apabila dikonsumsi penderita pendarahan haid , ada juga beberapa jenis makanan yang dapat memperburuk kondisi pendarahan.

Yang menarik disini , tidak semua penderita pendarahan haid tau akan beberapa jenis makanan yang menjadi pantangan makanan pendarahan haid tersebut.

Maka dari itu , dalam artikel ini akan kami ulas tuntas informasi seputar pantangan makanan pendarahan haid yang harus dihindari tersebut.

Lantas apa saja makanan yang menjadi pantangan makanan pendarahan haid tersebut ? Informasinya bisa anda simak lengkap dibawah ini.

Sebelumnya simak ini :

Pantangan Makanan Pendarahan Haid Yang Harus Dihindari

Berbicara mengenai makanan yang menjadi pantangan makanan penderita haid , makanan tersebut merupakan beberapa jenis makanan yang sering dikonsumsi.

Karena ketidak tahuan penderita , kebanyakan penderita sering mengonsumsi makanan tersebut , lantas apa saja makanan yang menjadi pantanganb makanan penderita haid tersebut ? informasinya bisa anda simak dalam artikel ini.

1 . Makanan Olahan

Untuk makanan yang menjadi pantangan makanan pendarahan haid berkenjangan yang pertama adalah makanan olahan.

Seperti yang kita ketahui , makanan olahan merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi.

Maka dari itu , secara tidak disadari makana olahan sangat sering dikonsumsi oleh para penderita pendarahan haid yang mana kondisi ini dapat memperburuk pendarahan tersebut.

Dalam beberapa jenis makanan olahan tersebut , makanan yang mengandung banyak minyak dan gula yang harus dihindari oleh para penderita.

2 . Daging Merah

Selain makanan olahan , pantangan makanan pendarahan haid selanjutnya adalah daging merah

Seperti yang kita ketahui , daging merah termasuk kedalam salah satu makanan yang banyak sekali olahannya.

Akibat dari banyaknya olahan makanan yang terbuat dari daging merah , secara tidak disadari makanan tersebut banyak dikonsumsi oleh penderita pendarahan haid.

Kenapa penderita pendarahan haid tidak dianjurkan mengonsumsi daging merah ?

Alasannya karena daginig merah memiliki kandungan lemak jenuh yang dapat berdampak buruk pada penderita pendarahan haid.

3 . Kafein , Susu Dan Produk Olahannya

Untuk pantangan makanan pendarahan haid selanjutnya adalah susu dan berbagai macam olahan nya .

Yang harus anda ketahui disini , susu dan produk olahannya ternyata sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bagi wanita yang sedang hadi atu yang memiliki masalah dengan pendarahan haid.

Kenapa begitu ? Ini semua disebabkan karena didalam susu terkandung kandungan arachidonic yang dapat memicu kram perut .

Apabila kram perut terjadi ketika haid / ketika pendarahan haid ini semua dapat memicu munculnya rasa sakit di perut yang sangat hebat.

Sama halnya dengan susu , para wanita yang sedang haid atau yang sedang memiliki masalah dengan pendarahan haid sebaiknya menghindari untuk mengonsumsi kafein.

Untuk kandungan dalam kafein sendiri dapat memicu meningkatkan tekanan darah , dehidrasi serta gangguan tidur.

4 . Makanan Yang Mengandung Lemak

Untuk makanan yang menjadi pantangan makanan pendarahan haid selanjutnya adalah makanan yang mengandung lemak.

Kenapa para penderita haid atau yang sedang memiliki masalah dengan pendarahan haid tidak dianjurkan mengonsumsi makanan berlemak ?

Alasannya karena makanan berlemak dapat meningkatkan hormon dalam tubuh , apabila peningkatan hormon ini terjadi dapat menjadi pemicu munculnya masalah pada perut seperti perut kembung dan kram.

5 . Makana Asin Dan Manis

Sama halnya dengan beberapa makanan yang menjadi pantangan makanan pendarahan haid diatas , mengonsumsi makanan yang bercitarasa manis dan asin harus dihindari saat hadi atau saat pendarahan haid.

Alasan kenapa harus menghindari makanan asin , makanan ini semua dapat memicu munculnya peningkatan hormon sehingga menyebabkan perut kembung dan kram perut.

Khusus untuk makanna manis , makanan ini dapat menyebabkan pendarahan menjadi lebih parah dan tidak stabil.

6 . Makanan Pedas

Bagi para penderita haid atau saat mengalami pendarahan haid berkepanjangan , makanan yang menjadi pantangan makanan pendarahan haid selanjutnya adalah makanan pedas.

Ada apa dengan makanan pedas dan kenapa penderita haid dan pendarahan haid harus menghindarinya ?

Ini semua disebabkan karena makanan yang pedas dapat menyebabkan panas dalam , memperlambat fase menstruasi serta dapat memicu gangguan pencernaan lainnya.


Nah itu tadi merupakan beberapa jenis makanan yang menjadi pantangan makanan pendarahan haid , semoga informasi tentang beberapa jenis makanan diatas dapat bermanfaat ..

Apa Yang Harus Dilakukan Saat Pendarahan Haid Berkepanjangan ?

Bagi anda yang saat ini memiliki masalah dengan pendarahan haid , selain meghindari beberapa makanan yang menjadi pantangan makanan pendarahan haid diatas , anda juga harus segera melakukan pengobatan.

Untuk pengobatan nya sendiri , pendarahan haid berkepanjangan dapat diobati dengan tindakan medis atau bisa juga diobati dengan cara tradisional.

Informasi Pengobatan Lihat Disini : Pengobatan Pendarahan Haid Yang Terus Menerus Keluar Secara Alami

Terimakasih atas kunjungannya , semoga informasi singkat diatas dapat bermanfaat , semoga lekas sembuh – jika sakit berlanjut hubungi dokter..

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *